0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bahas Nasib Arcandra, DPR Gelar Rapat Pimpinan

Arcandra Tahar (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Isu miring menerpa Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar. Dia dituduh memiliki kewarganegaraan ganda.

DPR segera menggelar rapat pimpinan disusul rapat pengganti badan musyawarah untuk mendalami masalah tersebut. Dan selanjutnya meminta Komisi III untuk turun tangan mengecek proses keimigrasian Arcandra.

“Saya dengan teman-teman pimpinan akan segera rapim. Tadi sudah bicara informal. Karena masalah ini cukup mengagetkan. Dan kebetulan kita akan membuka sidang esok hari,” kata Ketua DPR, Ade Komarudin, Senin (15/8).

“Kita akan segera rapim kemudian rapat pengganti bamus dan tugaskan Komisi III untuk melakukan pendalaman terhadap hal itu. Jadi secara fungsional terkait imigrasi kan Komisi III,” terangnya.

Ade juga mengaku belum dapat menyimpulkan Arcandra mesti dicopot atau tidak. Dia akan menunggu hasil pendalaman oleh Komisi III sebelum mengambil keputusan.

“Kita lihat, saya komunikasi dengan Pak Bambang itu tugas komisi tiga mendalami. Kesimpulannya apa kita tunggu,” tegas pria yang akrab disapa Akom.

Disinggung soal pihak BIN yang dianggap kecolongan, Akom ogah berkomentar. Dia menyerahkan evaluasi kinerja BIN kepada pemerintah pusat.

“Itu internal eksekutif. Alat intelijen negara. Yang mengintruksikan itu kepala negara. Pasti mekanisme mereka sedang baku seperti selama ini. Pertimbangan-pertimbangan pastinya sudah dilakukan,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge