0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HUT RI, Warga Cukur Gundul Massal

Aksi cukur rambut massal bersyukur kemerdekaan Indonesia (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Ekspresi kegembiraan masyarakat dalam merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 diwujudkan dengan berbagai cara yang cukup unik. Seperti yang dilakukan warga Kampung Carikan, Jl Veteran, Sukoharjo dengan mengikuti potong rambut massal sebagai wujud syukur atas kemerdekaan.

“Sebagai wujud syukur kita, karena kemerdekaan bangsa Indonesia hingga usia 71 tahun kita merayakannya dengan potong rambut. Selain itu aksi ini juga sebagai harapan kita untuk memberantas habis koruptor yang menjadi musuh baru bangsa ini,” kata peserta aksi, Puji Kurniawan, Senin (15/8).

Sejumlah warga melakukan aksi potong rambut massal dengan diiringi lagu perjuangan nasional, di Prabu Barbershop milik salah satu warga. Tidak hanya itu, mereka juga meneriakkan yel-yel cukur habis koruptor sebagai ekspresi kekesalan warga terhadap para pelaku korupsi yang menghancurkan negara.

Para warga ini juga membawa berbgai macam poster yang ertuliskan, cukur habis koruptor dan merdeka adalah bebas dari koruptor. Setelah meneriakkan yel-yel cukur habis koruptor, satu-persatau belasan warga di Jl Veteran, Sukoharjo ini potong rambut gundul.

“Bagi kami merdeka adalah terbebas dari koruptor yang sudah merusak dan menggerogoti bangsa kita sendiri. Makanya melalui aksi ini, kita ingin menyampaikan harapan kami di ulang tahun ke-71 ini untuk memberantas korupsi,” tandas warga lainnya, Antonius Bimo Wijanarko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge