0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Binaan Rutan Wonogiri Ikuti Pemecahan Rekor MURI

Warga binaan Rutan Kelas II B Wonogiri ikuti Pemecahan Rekor MURI menyanyikan lagu Hari Merdeka terbanyak (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Tak mau kalah dengan masyarakat biasa, dalam menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-71,ratusan warga binaan Rutan Kelas II B Wonogiri mengikuti berbagai perlombaan. Acara ini diklaim untuk memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

“Sebenarnya tujuan utamanya adalah untuk menaikkan citra warga binaan dimata masyarakat. Karena bagaimanapun mereka tidak selamanya berada disini ,menjalani hukuman tapi nantinya akan kembali ke tengah-tengah masyarakat lagi,” ungkap Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri, Dedy Cahyadi, Senin (15/8).

Menurutnya, warga binaan Rutan Wonogiri sendiri sebanyak 318 orang. Mereka semua terlibat dalam kegiatan perlombaan memeriahkan HUT RI ke-71  yang rencananya bakal serentak ditayangkan secara langsung melalui jaringan teleconference di bawah komando Kemenhum HAM.

“Ini live sampai selesai, dan serentak dari sekitar 500 Rutan yang ada di Indonesia, dan closingnya di pusat,” ujarnya .

Sedang ,kegiatan tersebut juga dimaksud untuk pemecahan rekor MURI yang diikuti peserta terbanyak. Hampir puluhan ribu jumlahnya, karena semua Rutan se-Indonesia turut serta dalam kegiatan ini.

“Pemecahan rekor MURI ini,yakni menyanyikan lagu Hari Merdeka peserta terbanyak yang diikuti oleh 150 ribu orang dan rekor kedua yakni lomba terompah panjang yang diikuti hampir 50 ribu orang,sedang di Rutan Wonogiri sendiri sebelumnya juga telah melakukan berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT RI,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge