0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kegembiraan Hari Merdeka, Warga Gereja Jual Nasi Murah

(Warga antusias membeli nasi murah di GUPdI Jemaat Pasar Legi, Minggu (14/8) | Foto: Dondit Sudarsono)

Solo – Warga Gereja Utusan Pantekosta di Indonesia (GUPdI) Jemaat Pasar Legi Solo punya tradisi untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.  Mereka menjual nasi murah untuk warga di seputar gereja, Minggu (14/8) dengan harga murah, hanya Rp 2.000 saja.

Gembala Jemaat GUPdI, Pendeta Christoffel MD Estefanus menyatakan, sedikitnya ada 1.500 bungkus nasi murah yang dalam waktu singkat dibeli oleh warga di sekitar gereja, sebagian besar dari kalangan pedagang pasar, tukang becak dan masyarakat kurang mampu lainnya.

“Kita berbagi kebahagiaan, ini hasil masakan ibu-ibu jemaat. Makanan sehat, meski sederhana tapi tetap bergizi lengkap. Kiranya kita semua mensyukuri kemerdekaan yang dulu kita rebut dari penjajah,” ujar Estefanus.

Tak hanya menjual nasi murah, jemaat GUPdI juga dilibatkan dalam kerja bakti kebersihan lingkungan, donor darah serta jalan sehat. Puncaknya, Rabu (17/8) sore diadakan kebaktian khusus untuk memperingati Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan RI.

“Kami akan bersyukur dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, juga lagu-lagu perjuangan lainnya. Kami bersyukur menjadi bagian dari bangsa Indonesia yang merdeka,” tandasnya.

Editor : Ari Kristyono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge