0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Koridor Akan Dibangun, Diusulkan Tempat Parkir Strategis

Jl Radjiman, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Rencana penataan Koridor Radjiman dan Gatot Subroto menyisakan permasalahan parkir. Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perparkiran Solo meminta agar fasilitas parkir turut dipertimbangkan dalam perencanaan pembangunan proyek.

“Untuk Jalan Gatot Subroto dalam Andalalinnya (Analisis Dampak Lalu Lintas) sudah diusulkan agar dibuatkan gedung parkir,” kata Kepala UPTD Perparkiran, M. Usman, Sabtu (13/8).

Rencananya, gedung parkir dibangun di atas gang sebelah Barat Pasar Singosaren. Parkir kendaraan roda dua akan dikonsentrasikan ke dalam Pasar Singosaren dan gedung parkir baru. Sedangkan parkir emperan akan digunakan untuk parkir kendaraan roda empat.

Menurut Usman, idealnya gedung parkir tersebut dibangun sebelum pembuatan pedestrian di Jalan Gatot Subroto. Pasalnya, pedestrian tersebut akan mengurangi area parkir di jalan tersebut secara signifikan.

“Mudah-mudahan gedung parkirnya bisa segera menyusul di anggaran perubahan besok,” kata dia.

Sementara untuk koridor Radjiman, ia mengaku belum mengetahui secara pasti bagaimana penataan koridor tersebut. Penataan Jalan Radjiman memang masih dalam tahap penyusunan dokumen Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan.

“Sepertinya Andalalin untuk itu belum ada,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan DTRK berencana menata kawasan Gatot Subroto dan Radjiman dengan membangun pedestrian di dua jalan tersebut. Kepala DTRK, Agus Witiarso mengatakan, akan diberlakukan steril parkir agar publik bisa menikmati suasana kota dengan lebih nyaman.

“Jadi nanti bisa digunakan untuk aktifitas ekonomi dan budaya,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge