0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komplotan Perompak Tanker Diamankan

Komplotan perompak Tanker yang diamankan petugas (merdeka.com)

Timlo.net – Sekelompok orang yang diduga komplotan perompak Tanker Ad Matsu diringkus Tim Reaksi Cepat Armada Barat atau ‘Western Fleet Quick Respons’ (WFQR) TNI Angkatan Laut. Penangkapan tersebut berlangsung di Pulau Belakang Padang, Batam, Jumat (12/8) malam.

Pelaku diketahui bernama Henry Alfree Bakari Bin Hengki. Dia bersama rekan-rekannya melakukan perompakan terhadap kapal asal Singapura tersebut di koordinat 02.0093E -104.5294E SE di dekat Pulau Aur, Johor, Malaysia, beberapa waktu yang lalu.

“Pelaku perompakan yang berhasil ditangkap oleh unit 1/Jatanrasla WFQR tersebut adalah Henry Alfree Bakari Bin Hengki,” kata Kadispenal Kolonel Laut (P) Edi Sucipto, dalan siaran persnya di Jakarta, Sabtu (13/8).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku ternyata residivis yang sebelumnya telah menjalani hukuman penjara di Lapas Tembesi karena menyimpan amunisi tanpa izin/ilegal. Saat beraksi, Hengky bertugas sebagai jurumudi dan mendapatkan bagian USD 100.

Sebelum beraksi, Henry berangkat melalui darat dari Pulau Belakang Padang menemui lima orang rekannya di Tanjung Berakit, Bintan. Dengan menggunakan boat pancung kayu mesin 40 PK berangkat dari Tanjung Berakit, Bintan, Kepulauan Riau menuju selatan Pulau Mangkai dan mendapatkan sasaran Kapal MT AD Matsu di Pulau Aur.

“Saat ini TNI Angkatan Laut masih melakukan pengejaran terhadap pelaku perompakan lainnya,” jelas Edi.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge