0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertandingan Bola Antar Desa Berhadiah Kambing

Pertandingan sepak bola dapat hadiah kambing. (foto: Agung)

Sragen – Pertandingan sepak bola antar desa ikut memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-71. Walau digelar sederhana, para peserta sangat antusias lantaran ingin mendapatkan kambing sebagai hadiahnya.

“Pertandingan sepak bola ini diikuti antar desa yang ada di Kecamatan Plupuh. Selain memperebutkan piala bergilir, juga penenangnya, juara satu, dua dan tiga mendapat satu ekor kambing,” kata Camat Plupuh, Sektiyono, Sabtu (13/8).

Pertandingan digelar di Lapangan Desa Sambirejo tersebut merupakan babak final antara Desa Sambirejo dan Desa Pungsari. Disaksikan seluruh Muspika dan ribuan warga Plupuh yang penuh antusias.

Menariknya, dalam pertandingan ini ada kesepakatan yang wajib ditaati semua suporter. Ini pula selama pertandingan berlangsung berjalan aman dan tertib.

“Penonton luar biasa mrmang. Tapi tetap aman, karena sebelum dimulai diadakan perjanjian siapa yang buat onar akan diberi sanksi,” jelasnya,

Akhirnya, tuan rumah Sambirejo kalah dengan Pungsari dengan skof 0-1. Atas kekalahan itu, Kepala Desa Sambirejo, Prihandoko mengaku akan menjadikannya sebagai motivasi dalam even berikutnya. Dia juga mengakui kehebatan para pemain Pungsari yang lebih matang.

Dengan demikian pemenang pertama pertandingan ini, Desa Pungsari berhak mendapatkan piala bergilir dan seekor kambing seharga Rp 2 juta. Kemudian juara dua mendapat seekor kambing seharga Rp 1,5 juta dan juara tiga, kambing seharga Rp 1 juta.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge