0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati HUT Kemerdekaan RI, Pelajar Jahit Bendera Raksasa

Penjahit kelilng sedang menjahit bendera raksasa (foto: Putra)

Sukoharjo – Puluhan siswa SMA Veteran I bersama Muresko melakukan aksi simpatik dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71. Mereka mendatangkan penjahit keliling untuk menjahit bendera raksasa diiringi lagu perjuangan untuk merekatkan persatuan bangsa.

“Melalui aksi ini, kita ingin menyampaikan untuk merekatkan persatuan dan kesatuan sebagai Bangsa Indonesia seutuhnya. Dan kepada anak-anak didik kami, ini untuk menanamkan di dalam jiwa mereka semangat persatuan bangsa,” kata Guru SMA Veteran I, Heru Daryadi, Sabtu (13/8).

Aksi diawali dengan longmarch mengarak kain berwarna merah dan kain berwarna putih berukuran 8×12 meter. Kedua kain tersebut kemudian disatukan dan dijahit menjadi Bendera Merah Putih raksasa dengan diiringi lagu Bagimu Negeri dan Benderaku.

Dalam peringtan HUT Kemerdekaan RI ke-71 ini, diharapkan tidak hanya berupa seremonial dan upacara bendera saja, namun bisa membekas dalam jiwa setiap warga negara. Dan dengan aksi jahit bendera ini, semangat untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa semakin tinggi dengan keragaman budaya yang ada.

“Kami berharap di Usianya yang semkin dewasa, Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan dapat melindungi rakyatnya. Dan sebagai warga Negara, untuk mewujudkannya kita harus menjaga persatuan dan kesatuan,” tandas Kepala Muresko, Kokor Bimo Wijanarko.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge