0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Enam Pembobol Minimarket Dibekuk, Dua Ditembak

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Enam pria spesialis pembobol minimarket diringkus petugas Kepolisian Resor Subang, Jawa Barat. Para pelaku dibekuk saat berusaha melakukan aksi serupa di salah satu minimarket di wilayah Subang kota.

Dua orang dari enam anggota komplotan itu, ditembak di bagian kaki karena berusaha melakukan perlawanan, dan berusaha kabur dari sergapan petugas.

“Para pelaku selain sebagai kawanan spesialis pencurian di minimarket, dari pemeriksaan awal juga diketahui merupakan komplotan yang biasa beraksi mencuri suku cadang kendaraan bermotor di sejumlah toko,” kata Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, Sabtu (13/8).

Komplotan tersebut terbilang rapi dalam menjalankan kejahatannya, bahkan aksi mereka selalu luput dari pantauan kamera pengintai (CCTV).

“Untuk melancarkan aksi kejahatannya, terlebih dahulu mereka merusak sistem di kamera pengintai, hingga mematikan alarm yang dipasang pemilik minimarket maupun toko,” ujar Yudhi.

Selain mengamankan keenam pelaku, polisi juga menyita sejumlah alat bukti hasil kejahatan mereka, termasuk alat yang digunakan dalam aksi kejahatan yang dilakukan di antaranya adalah dua unit mobil.

“Saat ini kami juga masih memburu tiga pelaku lain, yang lolos saat dilakukan penggerebekan,” imbuh Yudhi. [bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge