0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duel dengan Perampok, Satpam Bank Terluka

Ilustrasi perampokan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Seorang satpam bank BRI di Jalan Pramuka, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Rusdiantoro (42) mengalami luka di bagian keningnya usai berduel dengan seorang perampok yang menyatroni bank tersebut, Jumat (12/8). Dalam peristiwa itu, pelaku gagal menggarong uang di bank tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, aksi heroik Rusdianto bermula ketika mengetahui ada seorang perampok yang beraksi di tempat kerjanya sekitar pukul 16.30 WIB. Ketika itu, pelaku seorang diri menodongkan senjata ke pegawai bank.

Tanpa pikir panjang, Rusdiantoro, datang dari arah belakang lalu mencoba merebut senjata yang dipakai pelaku. Lantas keduanya terlibat duel, hingga Rusdiantoro mengalami luka pukulan di bagian keningnya.

Saksi mata, Fahmi (23) mengatakan pelaku masuk ke dalam bank setelah dari mesin ATM yang terletak di samping kiri. Pelaku langsung menodongkan senjata api kepada para karyawan, dan meminta tiarap.

“Saya pasrah saja ditodong, dan mengikuti permintaan pelaku,” katanya.

Menurut dia, pelaku melarikan diri karena panik setelah mendapatkan perlawanan dari seorang satpam Bank BRI tersebut. Sehingga, pelaku gagal membawa harta yang diincar di bank tersebut.

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Susgarwanto mengatakan, korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis, sedangkan polisi kini masih menyelidikan kasus percobaan perampokan di sebuah bank pelat merah itu.

“Kami menemukan barang bukti berupa helm, dan kokangan senjata api air soft gun,” kata Susgarwanto, Jumat (12/8)

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge