0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dede Yusuf Belum Mikir Jadi Calon Gubernur Jawa Barat

Dede Yusuf (merdeka.com)

Timlo.net – Pemilihan gubernur Jawa Barat (Jabar) tinggal dua tahun. Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf menjadi salah satu figur yang masuk bursa pencalonan gubernur.

Tapi dia belum mau bicara terlalu jauh. Mantan Wakil Gubernur Jabar ini menyebut belum dapat wangsit untuk kembali maju.

“Wangsitnya belum turun,” kata Dede, Jumat (12/8).

Ada dua syarat yang harus dipenuhi untuk bisa kembali maju di Pilgub Jabar. Kata dia, istikharah adalah bentuk langkah apakah dirinya siap maju lagi atau tidak.

“Kedua (perintah) dari Ketum (Partai Demokrat),” ucap Dede.

Dede mengaku, saat ini lebih memilih fokus menjalankan tugasnya di DPR dan Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat. Apalagi dia juga memiliki jabatan di DPP Partai Demokrat.

“Saya sekarang tugasnya sudah cukup banyak. Nanti kita lihat dulu saja,” ungkapnya.

Dia belum bisa meraba-raba terkait Pilgub Jabar yang akan berlangsung dua tahun lagi. Dede mencontohkan, Pilkada DKI Jakarta yang kurang dari satu tahun saja, petanya masih belum terlihat.

“DKI aja sampai sekarang orang masih bingung. Artinya apa, artinya tidak gampang mencari tokoh, mencari orang yang siap. Yang mau banyak, tapi yang siap belum tentu, baik siap kompetensi, kemampuan, maupun program-programnya,” tandasnya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge