0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Video Freddy Berisi Curhat dan Permintaan Maaf

Freddy Budiman (merdeka.com)

Timlo.net – Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkum HAM, Akbar Hadi, mengungkapkan rekaman video testimoni Freddy Budiman ada di tangan mereka. Video itu, kata dia, hanya bercerita kisah taubat seorang Freddy.

“Video terkait perilaku perubahan Freddy semula terkenal pengedar, menceritakan yang dialami, mengakui minta maaf kepada keluarga, istri, anak, masyarakat,” kata Akbar, Jumat (12/8).

Selain berisi curhat perubahan diri sang gembong, Akbar mengatakan, Freddy juga menyampaikan kesiapannya menghadapi ajal di tangan eksekutor.

“Dan dia juga menyampaikan bahwa betul bertobat, tegar hadapi eksekusi. Betul-betul bertobat,” tegasnya.

Akbar menuturkan, pertobatan Freddy terlihat pada bulan Ramadan kemarin. Pria itu melaksanakan 10 kali khatam Alquran dalam tiga hari selama bulan puasa.

“Dia puasa Senin-Kamis dan (puasa) Daud,” jelas Akbar.

Testimoni Freddy Budiman pertama kali dibongkar Koordinator KontraS Haris Azhar. Haris bertemu dengan gembong narkoba itu pada 2014 lalu. Tulisan berjudul ‘Cerita Busuk dari Seorang Bandit’ dengan cepat beredar di media sosial.

Pengakuan Haris, Freddy bercerita menyawer uang Rp 450 miliar ke BNN dan Rp 90 miliar ke pejabat di Mabes Polri. Bahkan, Freddy pun sempat satu mobil dengan jenderal bintang dua TNI dari Medan ke Jakarta sambil membawa narkoba.

Akibat membeberkan ini Haris dilaporkan divisi hukum Polri, TNI, dan BNN ke Bareskrim, Selasa (2/8). Dia dianggap melanggar UU ITE Pasal 27 ayat 3 karena tulisannya di media sosial dinilai melakukan pencemaran nama baik. Untuk sementara penyelidikan terhadap Haris dihentikan sementara.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge