0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H-10 La Liga, Villareal Ganti Pelatih

Fran Escriba (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Klub Villareal justru dihadapkan situasi pelik dengan pergantian pelatih ketika kick-off kompetisi La Liga kurang 10 hari lagi. Ya, The Yellow Submarine sudah menunjuk Fran Escriba menggantikan Marcelino Garcia Toral.

Sebelumnya, Marcelino yang tiba-tiba saja mengundurkan diri H-10 kick-off La Liga. Media-media Spanyol menyebut Marcelino mundur karena ketidaksepahaman dengan petinggi klub terkait transfer.

Padahal Marcelino musim lalu membawa Villarreal finish empat besar dan juga melaju ke semifinal Liga Europa. Escriba akan langsung memimpin Villareal pada tugas pertamanya dengan menghadapi laga kandang kontra AS Monaco di  leg pertama play-off Liga Champions. Kemudian laga perdana La Liga melawan Eibar.

Escriba memang bukan nama tenar di persepakbolaan Spanyol karena lebih banyak menjadi asisten pelatih di sejumlah klub. Dia baru menangani tim utama sedari 2012 di Elche dan di Getafe musim lalu. Selama karier kepelatihannya di dua klub tersebut, pria bernama lengkap Francisco Escriba Seguro itu punya rasio kemenangan 32,7 persen dari total 159 pertandingan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge