0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Borja Baston Jadi Pembelian Termahal Swansea

Borja Baston (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Klub di Liga Premier Inggris, Swansea City kembali menambah daya gedornya dengan membeli striker. Ya, setelah mendapatkan Fernando Llorente, Swansea mendapatkan Borja Baston dari Atletico Madrid.

Borja Baston dibeli dengan banderol 15,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 255 miliar. Ternyata nilai pembelian tersebut menjadi rekor tersendiri bagi Swansea. Rekor transfer Swansea sebelumnya dicatat Wilfried Bony ketika digaet dar Vitesse Arnhem di tahun 2013.

“Swansea City baru saja menuntaskan perekrutan striker Atletico Madrid Borja Baston yang memecahkan rekor transfer klub 15,5 juta poundsterling, yang tinggal menyelesaikan izin bermain,” demikian pernyataan resmi Swansea.

Borja sejatinya punggawa Atletico Madrid, namun pemain ini moncer di Eibar musim lalu. Total 18 gol ia lesakkan musim lalu dengan berseragam Eibar.

“Pemain 23 tahun, yang akan mengenakan nomor punggung 10, menekan kontrak empat tahun setelah menuntaskan tes medis hari ini,” demikian ditulis Swansea pada situs resmi klub.

Kedatangan Borja akan melengkapi duet Spanyol di lini depan Swansea setelah Llorente yang digaet dari Sevilla beberapa waktu lalu. Lini serang Swansea memang banyak kehilangan pemainnya setelah menjual Andre Ayew, Eder, dan Alberto Paloschi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge