0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Berlusconi Berhadap Milan Kembali Jaya

Silvio Berlusconi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — AC Milan resmi dijual ke pihak lain, setelah 30 tahun lamanya dimiliki Silvio Berlusconi. Mayoritas sahamnya kini telah dimiliki konsorsium asal China, Sino-Europe Sports dengan nilai 93,93 persen.

Berlusconi tak dapat menolak dana segar 740 juta euro dari pengusaha kaya raya Tiongkok bernama Yonghong Li. Saat ini, Berlusconi pun berharap klub kebanggaan Milanisti tersebut kembali ke masa kejayaan. Milan memang menjadi salah satu tim sukses Italia selain Juventus dan Inter Milan.

“Kini saya mempercayakan tim kepada grup yang punya sumber dana kuat dan akan berinvestasi besar untuk membawa Milan bersaing lagi dengan klub-klub dunia lainnya,” kata Berlusconi seperti dikutip Football Italia.

Berlusconi adalah sosok penting dalam kejayaan Milan. Dimulai saat menyelamatkan Milan dari kebangkrutan pada tahun 1986. Setelah itu sejarah menuliskan Berlusconi sebagai salah satu pemilik klub tersukses di Eropa karena mampu membawa Milan meraih delapan titel Serie A dan lima titel Liga Champions dari total 28 trofi.

“Sudah sewajarnya saya merasa sangat sedih, tapi saya tetap tenang karena yakin apa yang saya lakukan ini lagi-lagi untuk kebaikan Milan, dan saya akan terus menjadi fans mereka yang paling bersemangat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge