0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minum Es Dawet, Belasan Siswa SD Keracunan

Siswa SDN 3 Parangharjo yang keracunan menjalani perawatan di RS (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Belasan siswa SDN 3 Parangharjo, Desa Semin , Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri keracunan. Diduga kuat penyebabnya dari jajanan yang mereka konsumsi. Akibatnya  para siswa kini harus menjalani perawatan di rumah sakit.

“Ada 12 siswa yang keracunan, dan tiga siswa langsung di rujuk ke RSUD Sudiran Mangun Sumarso,” ujar Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Eko Marudin mewakili Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor, Kamis (11/8).

Disebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelumnya sekitar pukul 09.30 WIB, para siswa tersebut istirahat dan membeli jajanan berupa es dawet, dimana saat itu di depan sekolah ada seorang penjual es dawet keliling. Tanpa ada rasa apa pun, bocah-bocah itu pun menyerbu jajanan itu .

“Dari informasi yang berhasil kita terima,diduga penjual es dawet itu merupakan warga Dusun Tare, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo,” katanya .

Dikatakan, setelah meminum es dawet tersebut, sejumlah siswa kemudian mengalami reaksi, yakni adanya gejala mual, muntah-muntah dan pusing. Melihat kejadian itu, pihak sekolah kemudian membawa 12 siswa tersebut ke Puskesmas Nguntoronad. Selanjutnya,tiga siswa dirujuk ke RSUD.

“Atas laporan itu, kemudian kita lakukan tindakan, yakni mengamankan barang bukti dan saat ini kami melakukan pencarian terhadap penjual es dawet itu,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge