0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tandingi Snapchat, Instagram Rilis Fitur Instagram Stories

Instagram Stories. (Dok: Timlo.net/ Phone Arena.)

Timlo.net—Instagram merilis sebuah fitur baru disebut Instagram Stories. Fitur ini adalah bentuk kedua dari feed atau timeline di Instagram. Konten yang terlihat dalam Instagram Stories akan menghilang dalam waktu 24 jam. Apakah fitur ini terdengar familiar? Jika Anda pengguna Snapchat, fitur baru ini sepertinya memang terinspirasi dari aplikasi itu.

Instagram Stories muncul di bagian atas timeline berupa beberapa lingkaran foto orang yang Anda ikuti. Bila kita mengklik ikon avatar salah satu akun itu, akan sebuah foto atau video pendek akan terbuka (hingga 10 detik). Foto atau video itu adalah timeline dari Instagram Stories itu yang akan tetap ada selama 24 jam.

Konten di dalam Instagram Stories tidak bisa dilike tapi bisa dijawab dalam bentuk teks. Jika akun pengguna adalah akun publik, maka konten mereka akan terlihat secara umum. Dengan kata lain, orang yang tidak mengikuti pengguna itu bisa melihatnya. Pengguna bisa melihat daftar jumlah pengguna yang melihat konten yang mereka bagi di Instagram Stories. Bila Anda ingin membagikan konten itu di timeline biasa, ada fitur tombol share untuk melakukannya. Fitur ini sudah hadir di iOS dan Android.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge