0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Taman Rusak Selama Karnaval, DPU Siapkan Pagar

(Ilustrasi) Karnaval Budaya di Klaten (dok.timlo.net/ rori)

Klaten — Dinas Pekerjaan Umum dan Energi Sumber Daya Mineral (DPU ESDM) Klaten bakal mengerahkan puluhan petugas kebersihan dalam kegiatan dua karnaval peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 dan HUT Klaten ke 212 pertengahan Agustus mendatang.

“Tentu kita siapkan (petugas kebersihan). Untuk jumlah pastinya belum ditentukan, mungkin 50 orang. Tapi yang pasti kita selalu siap untuk kegiatan seperti itu,” kata Kepala DPU ESDM Klaten Abdul Mursyid, Kamis (11/8).

Selain menyiagakan petugas kebersihan, pihaknya juga akan memasang pagar keamanan di kiri kanan, sepanjang jalan protokol yang dilalui peserta karnaval. Dijadwalka­n pawai budaya Klaten Lurik Carnival akan digelar 1­8 Agustus 2016, sedangkan pawai kendaraan hias Karnaval Pembangunan pada 20 Agustus 2016.

“Kebetulan kita masuk Seksi Karnaval. Nanti sebelum hari H akan kita pagari semua dengan bambu sebagai pembatas. Tujuannya supaya masyarakat tidak masuk atau lompat ke jalan yang dilalui peserta karnaval,” ujar Abdul Mursyid.

Selain mengamankan rute karnaval, langkah tersebut sebagai antisipasi taman hijau di sepanjang jalan protokol tidak rusak diinjak-injak masyarakat. Ia menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan selama pelaksanaan kedua karnaval tersebut.

“Kalau ada yang rusak, ya itu resiko. Tapi yang pasti sudah kita antisipasi (pagar bambu) agar mereka tahu untuk tidak menginjak-injak taman,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge