0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Siap Bersaing dengan Risma

GUbernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Bakal calon gubernur DKI incumbent, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku siap bersaing dengan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini jika dia ikut mencalonkan diri. Ahok juga mengaku siap berdebat dengan Risma.

“Kita kalau sudah petahana, siap engga siap juga kamu mesti siap. Kecuali kamu engga mau ikut lagi,” kata Ahok, Kamis (11/8).

Ahok berharap bukan hanya Risma saja yang maju sebagai calon, namun beberapa kepala daerah juga ikut maju.

“Justru saya berharap banyak kepala daerah ikut, jadi nanti kan masing-masing kepala daerah akan sampaikan kan, misalnya kamu dari kota A, kamu ngomong ‘Jakarta engga ada apa-apa bandingin kota gue dong. Kota gue lampu jalan beres, tong sampah di mana-mana, mana Jakarta jelek banget tong sampahnya’. Nah itu kan versi kota A,” ucapnya.

Jika memang kota A berkata seperti itu, maka dalam kesempatan yang sama, Ahok menuturkan akan menjelaskan alasannya. Pihaknya akan melakukan kroscek dengan tentunya apa yang sudah dikerjakan selama ini.

“Kita bisa bilangin kan alasannya apa. Kita juga bisa korek-korek dong, ‘Tong sampah lo bagus, coba lihat kali lo. Payah masih tergenang, hijau lo kurang,” ucapnya.

“Nah jadi lama-lama mendidik seluruh Indonesia. Orang Indonesia mulai mikir nih ‘oh gitu ya standar kepala daerah, yang dilakuin ini’. Pasti akan bandingin, misalnya ‘wah kita punya pelayanan satu pintu top banget bisa langsung, engga usah dateng’. Orang bandingin berapa macem sih yang diurus? 30? Oh 30, kita udah 40 bos. Orang mikir oh ternyata bisa ya izin dibuat kaya gitu ya. Itu yang saya bilang mengedukasi masyarakat milih yang paling bener,” jelas dia.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge