0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wong Solo Ini Minta Jokowi Lindungi Haris Azhar

Bambang Saptono gelar aksi tunggal di Jl Slamet Riyadi, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Dukungan terhadap Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar datang dari salah seorang warga Solo, Bambang Saptono. Dengan membawa sebuah amplop berukuran 80 x 100 centimeter, pria yang dikenal sebagai politikus tersebut meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melindungi Haris Azhar.

“Saya membuat aksi ini supaya Presiden juga melindungi Koordinator Kontras, Haris Azhar,” kata Bambang Saptono, Kamis (11/8).

Pantauan di lapangan, aksi dilakukan di Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di Bundaran Gladag sekitar pukul 09.00 WIB. Dengan membawa sebuah mobil sedan, Bambang menempelkan stiker bertuliskan ‘Narkoba Kejahatan Luar Biasa’ tepat di bagian depan kaca mobil.

Setelah itu, Bambang mengeluarkan amplop raksasa berukuran 80 x 100 centimeter dari dalam mobil. Amplop raksasa tersebut, bertuliskan ‘Indonesia Bersih Narkoba (Surat Darurat) Kepada YTH: Presiden RI di Jakarta’. Tak hanya itu, pria yang juga sering membuat aksi tunggal ini juga mengenakan busana yang bertuliskan ‘Ungkap Mafia Kakap Narkoba’.

“Saya sangat miris melihat apa yang terjadi di negeri ini. Bayangkan, ratusan miliar diduga mengalir ke kantong para pejabat tinggi di negeri ini. Bahkan pemerintah cenderung melakukan kriminalisasi kepada Haris,” jelas Bambang.

Usai melakukan aksi tersebut, Bambang mengantarkan amplop berukuran raksasa tersebut ke kantor pos. Dia berharap, dengan aksi yang digelarnya tersebut presiden “turun tangan” untuk menindaklanjuti kasus  dugaan aliran dana dari Bos Narkoba Almarhum Freddy Budiman.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge