0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uang Simpanan Hilang Misterius, Warga Duga Tuyul Berkeliaran

Peringatan agar warga waspada tuyul tengah berkeliaran (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Cerita aneh terjadi di Kampung Cideupan, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung. Beberapa bulan ini warga setempat dibikin resah lantaran kehilangan uang secara misterius. Uang-uang itu disimpan di tempat tidur dan di bawah tumpukan baju.

Warga kemudian menduga uang tersebut diambil oleh tuyul. Sebab uang yang disimpan tidak semuanya diambil. Menurut warga bila pelakunya adalah manusia, kemungkinan besar uang tersebut tak tersisa.

“Coba, saya menyimpan uang di bawah kasur, tapi masih bisa saja hilang. Saya simpan Rp 570 ribu buat bayar motor, eh hilang Rp 100 ribunya,” kata Memed di lokasi pada wartawan, Rabu (10/8).

Kehilangan itu bukanlah kali pertama, sebab uang yang diduga diambil tuyul itu mencapai Rp 400 ribu. “Kalau sama orang biasa biasanya diambil semua,” ungkapnya.

Dugaan adanya tuyul itu membuat warga geger. Mereka kemudian menempelkan selebaran di dinding dengan tulisan ‘Waspada Tuyul Berkeliaran’.

Ketua RT setempat, Kusnandar mengatakan, penempelan selebaran itu atas inisiatif warganya, yang sudah sangat resah dengan kehilangan uang. Menurutnya, penempelan itu sudah seizin aparat setempat. Apalagi tujuannya untuk mewaspadai adanya kehilangan uang lagi.

“Ini kan tujuannya baik, agar warga waspada aja,” ujar Kusnandar.

Namun Kusnandar juga tidak dapat memastikan apakah kehilangan uang itu atas ulah tuyul atau bukan. Dia tetap mengingatkan warganya waspada terhadap rentetan kehilangan uang dialami.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana meminta warga tetap tenang dengan adanya isu tuyul berkeliaran. “Warga tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh adanya isu itu, karena itukan belum bisa dipastikan (tuyul),” tutur Reny.

Reny mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk mengecek situasi dan kondisi di lokasi di mana disebutkan warga ada makhluk halus berkepala botak itu berkeliaran.

“Sudah diperintahkan ke sana. Tunggu saja laporannya,” tandasnya.

[cob]
Sumber: merdeka.com
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge