0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Siswa SMPIT Nur Hidayah Ikut Jamnas Cibubur

Siswa SMPIT Nur Hidayah siap mengikuti Jambore Nasional di Cububur (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Kepala Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nur Hidayah Surakarta Zuhdi Yusroni melepas peserta Jambore Nasional (Jamnas) X Pramuka 2016, di halaman belakang sekolah tersebut. Pelepasan ini dirangkai dalam bentuk upacara apel pagi.

“Dalam Jambore Nasional ini SMPIT Nur Hidayah mengirimkan 2 siswa yang terdiri dari 1 putra dan 1 putri,” jelas Zuhdi Yusroni..

Staf Humas SMPIT Nur Hidayah Didik Hariyanto melalui rilisnya yang diterima Timlo.net, Kamis (11/8), menyebutkan, dua siswa itu adalah Ghazi Alaudin Muhammad, siswa Kelas 9B dan Fatiya Nur Afifah, siswi Kelas 9E. Mereka akan mewakili Kota Solo dalam Jamnas 2016 beserta para siswa dari sekolah terpilih lainnya. Total berjumlah 32 peserta.

Ghazi dan Fatiya akan mengikuti kegiatan Jambore selama 7 hari (14 – 21 Agustus 2016) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Dalam sambutannya, Zuhdi berpesan agar selalu menjaga akhlaknya selama mengikuti kegiatan, membawa nama baik sekolah dan Kota Solo pada umumnya serta melakukan hal yang positif yang berguna bagi semuanya.

“Setelah pulang dari Jamnas X 2016 nanti, saya berharap mereka bisa menularkan pengalaman dan berbagi ilmu selama mengikuti jamnas kepada teman-temannya di SMPIT Nur Hidayah,” pungkasnya.

Jambore Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2016 bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Trisatya dan Dasadarma. Dengan mengambil tema “Keren, Gembira, Asyik”.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge