0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puan: Indonesia akan Raih Kejayaannya Kembali

Menko PMK, Puan Maharani (doktimlo.net/tyo eka)

Solo —Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyatakan, Indonesia membutuhkan pemuda-pemudi yang memiliki wawasan kebangsaan yang kuat, berdaya saing dan berjiwa gotong royong.

“Karena kata gotong royong merupakan jiwa dari rakyat Indonesia. Kita akan kuat kalau mau bergotong-royong,” kata Puan Maharani di depan sekitar 1.500 mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi yang sedang mengadakan Temu Nasional, di Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Rabu (10/8) petang.

Belakangan ini, menurut Puan, semangat gotong-royong sepertinya sudah mulai padam dan mulai hilang dari tengah-tengah masyarakat. Padahal dengan bergotong-royong bangsa ini akan lebih kuat, mandiri dan maju serta bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

“Karenanya mahasiswa yang termasuk dari sekelompok kecil yang seharusnya tetap menyemangati dan membangkitkan semangat gotong-royong itu,” tandasnya.

Puan mengatakan, melalui Mahasiswa Bidikmisi, Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (Adik Papua) Program Pendidikan Guru (PPG)  dan Sarjana Mengajar Daerah Terpencil Terdepan Terluar (SM3T) bisa bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah untuk terus membangkitkan semangat gotong royong masyarakat.

“Kalau kita memiliki tekad kuat maka Indonesia akan bangkit dan mampu meraih kejayaannya kembali,” kata Puan Maharani.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge