0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kendala Lapangan, Persis Alihkan Pematangan Strategi

Pemain Persis latihan di lapangan Kotabarat (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kendala lapangan memang masih menyelimuti skuad Persis Solo dalam persiapannya menjamu Persibangga Purbalingga akhir pekan nanti. Persis akan melakoni laga tandang kontra Persibangga di Stadion Manahan, Minggu (14/8) sore.

Sejauh ini persiapan Persis kurang maksimal, lantaran program latihan cukup diganggu dengan keterbatasan lapangan. Stadion Sriwedari sedang tak bisa digunakan. Pun halnya Manahan yang dipakai untuk peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas).

Praktis, lapangan Kotabarat dipilih tim besutan Widyantoro ini untuk tempat latihan sementara. Tak mau menganggap hal tersebut sebagai kendalanya, Widyantoro memilih mematangkan strategi untuk mengalahkan Persibangga.

“Kendala lapangan membuat beberapa porsi latihan seperti game juga tidak bisa jalan. Mau bagaimana lagi, tidak bisa dipaksakan. Untuk itu saya lebih fokus mematangkan strategi permainan, tinggal pemain menjalankannya di lapangan nanti,” terang pelatih Persis, Widyantoro Rabu (10/8) sore.

Pelatih yang akrab disapa Wiwid ini cukup gembira dengan kembalinya tiga punggawa, yang sempat mengalami cedera. Risman Maidullah, Fernando Pongajow, dan Tinton Suharto telah kembali berlatih. Tinton sempat mengalami diare dengan absen latihan beberapa kali.

“Kalau Risman sudah siap diturunkan. Sementara Pongajow dan Tinton perlu dilihat kondisi sebelum bertanding besok. Untuk saat ini masih ada 15 pemain yang benar-benar siap dimainkan,” tandas Wiwid.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge