0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pos Jaga Pangkalan Udara Abdulracman Saleh Dirusak Massa

Pos penjagaan di pangkalan udara Abdulracman (merdeka.com)

Timlo.net – Pos penjagaan Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Abdulracman Saleh di Malang, dirusak orang tak dikenal, Selasa (9/8), pukul 22.00 WIB. Perusakan terjadi di Pos Jaga pintu utara di Desa Dengkol, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Pos berbatasan dengan pemukiman warga sipil.

Pelaku berjumlah sekitar seratus orang tiba-tiba mendatangi pos jaga keamanan. Mereka merusak portal dan menggulingkan drum-drum dipasang di tengah jalan sebagai pengaman.

Pelaku juga menggulingkan pot-pot di sepanjang jalan dilalui hingga jalan besar. Selain itu, beberapa tanaman di sekitar lokasi ditebang pelaku. Massa juga membawa beberapa ikatan batang tebu yang di lempar-lempar ke depan pos.

Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Abdulrachman Saleh, Mayor Hamdi Londong Alow mengungkapkan, saat kejadian pos dijaga oleh tiga personel. Ketiganya diancam oleh pelaku yang jumlahnya sangat banyak.

“Mereka mendatangi pos pukul 22.00 WIB. Mendorong tong dan melakukan pengerusakan. Pelaku juga ada yang mengacungkan celurit ke penjaga,” kata Mayor Hamdi Londong Alow, Rabu (10/8).

Akibat kejadian tersebut, Pihak Lanud melakukan peningkatan kewaspadaan dengan menambah personel jaga. Puluhan anggota disiagakan buat pengamanan.

Pihaknya sepenuhnya menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk penanganan kasus perusakan. Polisi dijadwalkan akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Perusakan diduga berkaitan dengan konflik lahan dengan warga selama ini terjadi. Warga diduga tidak puas dengan pengelolaan lahan, yang secara hukum dimenangkan oleh Lanud Abdulrachman Saleh.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge