0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Patung Rohani di Gereja Klaten Dirusak

Petugas kepolisian berpakaian preman mencopot police line usai olah TKP di Gereja Katolik Gondangwinangun, Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Dua patung rohani yang terletak di dalam Gereja Katolik Santo Yusuf Pekerja Gondangwinangun, Klaten, Selasa (9/8), dirusak orang tidak dikenal. Pihak kepolisian hingga kini masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan saksi.

“Iya benar. Itu bukan penyerangan, bukan pengeroyokan, tapi ada dua patung diambil dan dipindah tempatkan,” kata Kapolres Klaten AKBP Faizal, Rabu (10/8).

Berdasarkan keterangan Romo Sukowalyono, pastur Gereja Katolik Gondangwinangun, kejadian diperkirakan Selasa (9/8) siang, antara pukul 13.00-14.00 WIB. Ketika itu, Romo mengetahuinya setelah perjalanan dari Yogyakarta.

“Romo dengar suara blek, dikira asbes atau genteng jatuh. Karena tidak melihat ada yang rusak, dia pergi ke Yogya. Setelah itu balik (dari Yogya) sekitar pukul 15.00-16.00 WIB, dia menerima laporan ada kejadian itu, lalu dilaporkan polisi,” kata¬†Kapolres.

Informasi yang dihimpun di gereja yang terletak di Dukuh Minggiran, Desa Plawikan, Kecamatan Gondang itu, dua patung rohani tersebut berupa Yesus dan Bunda Maria. Kedua patung berukuran setinggi manusia tersebut diletakkan di kiri dan kanan altar.

“Yang satu (patung) dibuang ke sungai. Satu patung lagi tergeletak jatuh di dalam gereja. Saat ini kita masih Lidik (penyelidikan), mengumpulkan keterangan saksi, termasuk Romo, lalu ada yang pemancing yang mendengar suara bluk. Total ada tiga saksi, termasuk seorang yang tinggal di situ (gereja),” imbuh AKBP Faizal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge