0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Olimpiade 2016

Angkat Besi Indonesia Berhenti Sumbang Medali

Atlet angkat besi wanita Indonesia, Sri Wahyuni Agustiani berhasil raih medali perak Olimpiade 2016 (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tim angkat besi Indonesia dipastikan berhenti menyumbang medali dalam Olimpiade 2016 Rio de Janeiro Brasil. Sebelumnya dua medali perak telah disumbangkan dari cabang olahraga ini melalui Eko Yuli (62 kg) dan Sri Wahyuni Agustiani (48 kg).

Dengan hasil tersebut, Indonesia masih tertahan di peringkat ke-25 dalam tabel pengumpulan medali. Berhentinya angkat besi Indonesia adalah saat Triyatno dan I Ketut Ariana gagal pada hari Rabu (10/8).

Pada nomor 69 kg putra yang dihelat di Rio Centro Pavilion, Rio de Janeiro, Triyatno hanya bisa mencatatkan total 317 poin dan berada di posisi ke ke-10 dari 21 lifter yang turun. Dari total 317 poin itu, Triyatno mencatatkan 142 poin pada Snatch dan 175 poin pada clean and jerk. Hasil itu tak cukup mengantarkan Triyatno lolos ke babak final nomor 69 kg.

Sementara nasib yang sama dialami  rekan senegaranya, I Ketut Ariana, yang bahkan tidak mampu meraih poin karena tidak mampu menyelesaikan angkatan Snatch-nya dari tiga kesempatan yang diberikan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge