0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima WNA Ilegal Ditangkap Polisi

Ilustrasi WNA Ilegal (merdeka.com)

Timlo.net — Sebuah rumah di komplek perumahan mewah, Sutorejo Prima Indah Utara VI blok PPA 3 no 9, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/8) malam digerebek polisi dari unit Satuan Intelkam Polrestabes Surabaya.

Pasalnya, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat, kalau ada lima orang warga asing, diduga berasal Tiongkok mencurigakan selama tinggal di kompleks perumahan tersebut.

Saat ini, kelima WNA itu masih dimintai keterangan oleh polisi, terutama mengenai surat ataupun dokumentasi ijin tinggal di Indonesia, terutama di Surabaya.

Apakah, ijin mereka itu kerja atau wisata di Surabaya. Namun, mereka mengelak untuk dimintai keterangan. Selain itu polisi juga melakukan penggeledahan sebuah mobil boks yang ada di garasi.

Menurut salah seorang petugas satpam perumahan Solomon, penggerebekan dilakukan polisi itu sekitar pukul 21.00 WIB. Karena, selama tinggal di perumahan sulit untuk dimintai kelengkapan surat ijin tinggal.

“Kelimanya itu tidak bisa bahasa Indonesia. Makanya dimintai surat keterangan ijin tinggal, tapi tidak mau. Akhirnya saya laporkan kepala keamanan, dan diteruskan ke polisi,” terang Solomon.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge