0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kanal “Matur Ibu” Banjir Aduan Masyarakat

Screenshoot kanal aduan Matur Ibu (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Sebanyak 19 aduan dari masyarakat sudah memanfaatkan kanal pengaduan online ‘Matur Ibu’ pasca peluncuran hampir dua pekan lalu, Kamis (28/7). Mereka rata-rata mengeluhkan kondisi infrastruktur Klaten.

“Cukup efektif. Banyak aduan yang sudah masuk dari masyarakat,” kata Asisten Sekda Klaten Bidang Adminitrasi, Sri Winoto, Selasa (9/8).

Dari pengamatan Timlo.net melalui website http://maturibu.klatenkab.go.id/  sebagian besar keluhan berupa kondisi jalan rusak lantaran sering dilalui truk Galian C. Selain itu juga lambannya penerbitan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), hingga pencemaran lingkungan.

Salah satunya Ronal Suryana. Dua pekan lalu dia mengeluhkan banyaknya jalan berlobang di daerah Basin-Gondang karena sering dilalui truk pengangkut pasir dan batu dari lereng Gunung Merapi. Aduan itu lantas ditanggapi admin Matur Ibu dengan janji akan melaporkannya ke SKPD terkait.

Menurut Sri Winoto, melalui Matur Ibu, Pemkab dapat langsung mengetahui aspirasi dan permasalahan dari masyarakat. Namun ada beberapa pembenahan yang harus dilakukan seperti ketersediaan tenaga administrasi.

“Saat ini sudah ada 52 petugas administrasi yang bertugas dan tersebar di masing-masing SKPD. Kami siapkan untuk mengikuti pelatihan pengelolaan layanan untuk mempercepat respon aduan yang masuk,” ujar dia.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge