0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Besok, Rumah Sakit UNS Diresmikan

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Dr Ravik Karsidi MS (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Rumah Sakit Pendidikan Universitas Sebelas Maret (RS UNS) Solo menurut rencana diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (10/8). Namun hingga saat ini belum ada kepastian.

“Ya, saat ini kami masih menunggu. Tetapi kami memaklumi kesibukan Presiden saat ini,” jelas Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi,MS kepada Timlo.net, di Solo, Selasa (9/8).

Namun meskipun seandainya Presiden sibuk dan tidak jadi, menurut Ravik, RS UNS akan tetap diresmikan pada Rabu (10/8) itu.

Sejauh ini, menurut Ravik, berbagai persiapan telah dilakukan menyongsong peresmian RS UNS. RS UNS merupakan RS Pendidikan UNS yang dibangun di atas tanah hampir 6 hektare tersebut merupakan bangunan berlantai 7 yang memakan waktu 3 tahun untuk pembangunannya.

Untuk permulaan, dibuka 200 kamar yang nantinya bisa berkembang sampai 400 kamar. Selain untuk tempat berobat, Ravik juga melanjutkan bahwa RS Pendidikan tersebut akan digunakan mahasiswa Pendidikan Dokter untuk praktik. Sebelumnya, mahasiwa Pendidikan Dokter tersebut melakukan praktiknya di rumah sakit jejaring yang bekerja sama dengan UNS seperti RSUD Dr Moewardi.

Dengan dioperasikannya RS Pendidikan UNS untuk dijadikan tempat praktik, tidak serta merta memutuskan kerja sama dengan rumah sakit jejaring UNS. Untuk mahasiswa kedokteran spesialis akan tetap menggunakan rumah sakit jejaring.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge