0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bawa Senjata Tajam, Tujuh Pelajar Diamankan

Ilustrasi tawuran (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, berhasil mengamankan tujuh orang pelajar dari SMK swasta, yang kedapatan membawa senjata tajam saat tengah nongkrong di Jalan RE Martadinata. Mereka berasal dari SMK KC dan SMK AMS Kota Sukabumi itu, kedapatan membawa lima unit senjata tajam seperti parang, golok, gobang dan gir motor yang sudah dimodifikasi.

“Mereka ditangkap oleh petugas yang tengah berpatroli karena keberadaannya mencurigakan, dan setelah diperiksa ternyata oknum pelajar tersebut membawa berbagai senjata tajam yang diduga digunakan untuk tawuran,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur, Sukabumi, Senin (8/8).

Pihaknya masih meminta keterangan dan menyelidiki ketujuh orang siswa tersebut, yang lima di antaranya membawa senjata tajam.

“Jika tidak tegas, maka tawuran akan semakin marak. Sehingga perlu ketegasan dari kami dan petugas keamanan lainnya, antisipasi terjadinya tawuran antarpelajar,” ujarnya.

Salah seorang anggota Sabhara Polres Sukabumi Kota yang ikut melakukan penangkapan, Bripda Andreanus mengatakan, saat akan ditangkap mereka mencoba melarikan diri dengan lari ke Gang Kancil, Kecamatan Cikola, yang berada di sekitar Jalan RE Martadinata.

Tiga pelajar berhasil ditangkap di mulut gang, sementara tiga lainnya ditangkap saat hendak keluar dari gang. Sementara, satu pelajar SMK KC ditangkap tidak jauh dari lokasi penangkapan temannya yang lain.

Saat ditangkap, satu oknum pelajar ada yang berpura-pura sakit, dan ketika diperiksa ternyata yang bersangkutan membawa gir motor yang disembunyikan di celana dalam.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge