0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perampok Ini Juga Beraksi di Klaten, Cirebon, dan Purbalingga

Kapolres Sragen, AKBP Cahyo Widiarso menunjukkan senjata yang dipakai untuk perampokan (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Lima perampok yang diringkus Polres Sragen pada Minggu (7/8) lalu selain menyatroni rumah Suranto (53), warga Dukuh Rambat RT 10, Desa Banaran, Kecamatan Kalijambe, juga telah melakukan aksi di sejumlah wilayah di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Banten. Polisi sendiri kini tengah melacak kemungkinan adanya jaringan lintas provinsi.

“Mereka ini juga telah melakukan aksi di beberapa daerah seperti Klaten, Cirebon, Purbalingga dan Tangerang. Sedangkan mereka kita tangkap di Jakarta dan Tangerang. Kita koordinasi dengan Polda Metro Jaya,” papar Kapolres Sragen, AKBP Cahyo Widiarso, Senin (8/8).

Sebagian barang bukti sisa hasil kejahatan berupa uang tunai sebesar Rp 1,5 Juta, beberapa perhiasan dan handphone berhasil disita. Demikian juga peralatan yang dipakai untuk melakukan aksinya berupa senjata Air Soft Gun untuk menakut-nakuti korban diamankan. Termasuk mobil Toyota Avanza nopol B 1207 FOM yang digunakan.

Uang hasil kejahatan yang semula berjumlah Rp 100 Juta telah dibagi-bagi dan tinggal Rp 1,5 juta. Kelima perampok ini dipimpin Hermansah Silalahi (47), warga Grogol RT 9, Jakarta Barat. Hermansah mendapat bagian sebesar Rp 16,5 Juta dan sejumlah perhiasan.

Sisanya dibagi kepada empat anggotanya dengan jumlah yang bervariasi. Sesuai dengan peran masing-masing. Seperti Muhammad Afrizal (39), warga Gajahmada RT 2, Pasar 2 Medan, bertugas menjaga korban penjaga pintu. Edi Humaedi (40), warga Desa Miru kecamatan Sekaran, Lamongan bertugas mengikat dan menjaga penjaga rumah. Nursalim (40), warga Tuban, bertugas mengikat korban pemilik rumah dan Jansen Siregar (33), sebagai sopir.

Kapolres menyampaikan, kelima tersangka terancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara selama 12 tahun.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge