0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Himki Diharapkan Genjot Pasar Domestik

Ketua DPD Himki Soloraya, Adi Dharma Santoso (kiri), Biyp Mukhsen (kanan) (timlo.net/setyo pujis)

Solo – DPD Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (Himki) Soloraya, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang pertama, pada Senin (8/8). Selain untuk mengukuhkan pengurus baru, dalam Rakerda tersebut Himki juga ingin memaksimalkan potensi pasar domestik.

“Melalui acara Musda dan Rakerda ini kita ingin mensinergikan program dari Himki pusat dengan yang ada di Daerah. Terlebih untuk memperkuat organisasi, agar kedepan dapat menjawab tantangan pasar yang semakin ketat,” ujar Ketua DPD Himki Soloraya, Adi Dharma kepada wartawan.

Dirinya mengatakan, meski kondisi bisnis mebel dan kerajinan Indonesia sekarang ini cenderung tumbuh, namun jika dibandingkan dengan beberapa tetangga lainnya seperti Tiongkok dan Vietnam masih tertinggal. Oleh karena itu, dengan adanya wadah yang baru ini diharapkan ada sinergisitas antar pelaku usaha dan pemerintah.

“Melihat kondisi persaingan yang semaikin ketat ini, kita berharap pemerintah dengan regulasinya dapat mempermudah perijinan. Termasuk meringankan pajak kepada para pelaku usaha, jika ingin hasilnya tumbuh secara signifikan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga Himki Soloraya, Biyp M dalam kesempatan yang sama menyampaikan, selain mendongkrak potensi ekspor, diharapkan Himki juga dapat memaksimalkan potensi dari pasar domestik.

“Potensi domestik sebenarnya cukup potensial untuk bisa digarap dengan baik. Hal itu melihat perkembangan pariwisata maupun pendapatan per kapita dalam negeri yang sekarang ini cenderung meningkat,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge