0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Palestina Tidak Muncul di Google Maps, Google Dikritik

Palestina di Google Maps. (Dok: Timlo.net/ DailyStar.co.uk)

Timlo.net—Google memperoleh kritikan pedas setelah menghilangkan Palestina dari Google Maps. Menghilangkan negara itu dari aplikasi peta itu menimbulkan petisi online yang saat ini mengumpulkan 116 ribu tanda tangan.

Saat Anda mencari Palestina di Google Maps, yang muncul adalah sebuah peta kosong Israel. Ada beberapa wilayah yang terlihat dalam peta itu di antaranya Gaza, Yudea dan Samaria. Petisi itu menyebut jika penghilangan Palestina dari peta adalah sebuah penghinaan yang menyakitkan.

“Entah sengaja atau tidak Google membuat dirinya terlibat dalam usaha pemerintah Israel melakukan pembersihan etnis Palestina,” tulis petisi itu.

Zak Martin, inisiator petisi itu meminta Google untuk mengakui keberadaan Palestina dengan menyertakannya di Google Maps.

Para pengguna Twitter meminta mesin pencari raksasa menjelaskan kenapa Palestina tidak muncul saat dicari di Google Maps.

“Kenapa Palestina dihapus dari Google Maps!!” tulis seorang pengguna Twitter.

Jo Ann Wescott bertanya: “Negara Palestina tidak muncul di Google Maps. Kenapa?”

Zainab menyebut tindakan Google ini benar-benar memalukan. Dia juga menulis, “Anda tidak bisa menghapus seluruh bangsa yang menderita dari peta.”

Para pengguna Twitter memposting screenshot di mana saat mereka mencari Palestina di Google Map, hasil pencarian kosong.

Sumber: DailyStar.co.uk

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge