0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polsek Giriwoyo Usut Kasus Pembakaran Jembatan

Jembatan Gedongrejo dibakar orang tak dikenal (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Jajaran Polsek Giriwoyo sampai saat ini masih melakukan penyelidikan pelaku di balik aksi pembakaran sasak bambu penghubung jembatan Desa Gedongrejo,Giriwoyo. Akibat pembakaran itu akses jalan sementara dialihkan.

“Yang dibakar itu bukan jembatannya, tapi sasak bambu penghubung jembatan,” tegas Kapolsek Giriwoyo AKP Mulyanto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor,Senin(8/8).

Dari informasi yang dihimpun, aksi pembakaran itu dilakukan sekitar pukul 02.00 WIB. Akibatnya, akses dari dan menuju pusat desa serta menghubungkan empat dusun nyaris putus.

Dia menyebut, pembakaran sasak bambu jembatan dengan ukuran 12 x 3 meter tersebut diduga kuat dilakukan secara sengaja. Jembatan penghubung empat dusun itu memiliki panjang 40 x 3 meter. Sebelumnya, 4 Januari 2015 silam, terjadi bencana alam banjir dan salah satu tiang penyangga jembatan panjang 12 x 3 meter roboh.

Dikatakan, pihak desa sudah beberapa kali mengajukan perbaikan namun sampai saat ini belum terealisasi. Bahkan,warga sekitar jembatan sudah berupaya memperbaiki jembatan secara darurat dengan memasang penyangga dan sasak dari bambu sepanjang 12 x 3 meter .

“Sejak 10 hari lalu,sasak bambu itu mengalami kerusakan. Dengan kejadian tersebut, saat ini jembatan tidak dapat dilalui, baik pejalan kaki maupun dengan menggunakan sepeda motor. Total kerugian sekitar Rp 500 ribu,” tandasnya.

Polisi olah kejadian perkara pembakaran jembatan Gedongrejo, Giriwoyo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge