0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Media Luar Puji Seragam Indonesia di Pembukaan Olimpiade 2016

Olimpiade 2016 Rio ()

Timlo.net—Upacara pembukaan Jumat, 5 Agustus 2016 di Rio Olympic Stadium, Brazil. Ada lebih dari 200 negara yang mengikuti acara pembukaannya. Tim atlit dari masing-masing negara ini memakai berbagai pakaian untuk dipamerkan di mata dunia. Ada yang bertelanjang dada, ada yang memakai pakaian mirip seragam sekolah. Para kritikus fashion menonton dengan antusias acara pembukaan yang mirip dengan acara peragaan busana itu.

Media asing, salah satunya Daily Mail memilih daftar negara dengan kostum terbaik dan terburuk dalam acara pembukaan itu. Menurut media dari Inggris itu, Indonesia termasuk negara yang memakai kostum terbaik.

Dok: Timlo.net/ Daily Mail.

Dok: Timlo.net/ Daily Mail.

“Indonesia dipuji sebagai negara dengan pakaian yang paling mirip dengan pakaian kerajaan dalam upacara ini. Seragam tradisional merah dan putih mereka dihiasi topi bertaburan emas menjadi sangat populer di sosial media, banyak yang menganggap jika seragam mereka yang terbaik di pembukaan ini,” tulis Daily Mail.

Selain Indonesia, ada negara Tonga yang menghebohkan dunia. Atlet Taekwondo yang mewakili Tonga, Pita Taukatofua mencuri perhatian dunia saat memegang bendera bertelanjang dada. Pria itu memamerkan tubuh kekarnya yang diolesi minyak sembari membawa tiang dengan bendera Tonga.

Sementara salah satu negara yang dikritik memiliki seragam terburuk dalam upacara pembukaan itu adalah Swedia. “Seragam kuning neon bercahaya yang dipakai Swedia merupakan salah satu seragam yang paling sering diserang di sosial media. Sosial media dipenuhi dengan netizen yang mengkritik seragam itu yang dianggap sebagai kejahatan fashion berat dan sebagai hasil dari tim desain H&M mabuk bersama ABBA,” tulis Daily Mail.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge