0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bursa Calon Gubernur DKI, PAN Lirik Bupati Bojonegoro

Bupati Bojonegoro, Suyoto (merdeka.com)

Timlo.net – Partai Amanat Nasional (PAN) melirik sejumlah nama yang akan diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Nama Wali kota Surabaya Tri Rismaharini dari PDIP masuk kriteria partai tersebut.

Namun, politisi PAN, Saleh Pertaonan Daulay mengatakan partainya juga sedang mempertimbangkan untuk mengusung kader internal. Nama yang bakal didorong adalah Bupati Bojonegoro, Suyoto.

“Di kita itu kan ada Bupati Bojonegoro Pak Suyoto, itu saya kira berprestasi juga dan memiliki kemampuan untuk jadi calon gubernur. Saya kira cocok untuk Jakarta,” kata Saleh, Sabtu (6/8).

Pihaknya akan terus berembuk di internal untuk mendorong Suyoto dan Risma. Meski ingin Suyoto maju, tetapi Saleh mengakui PAN tidak bisa sendirian dan harus berkoalisi karena hanya punya 2 kursi di DPRD DKI.

Oleh karena itu, Saleh berharap partai-partai yang telah berkomunikasi dengan PAN bisa menerima Suyoto sebagai bakal calon gubernur.

“Kita sedang godok itu, kita berharap bisa diterima dengan partai-partai yang lain. Karena kalau PAN sendirian tentu kita akan kesulitan untuk itu,” tegasnya.

Sebelumnya, Waketum PAN Hanafi Rais menyebut partainya telah memutuskan untuk tidak mendukung Ahok. Menurut dia, ada dua tokoh yang mulai dipertimbangkan PAN untuk didorong. Yakni dari internal kader, Bupati Bojonegoro Suyoto dan Risma dari eksternal.

“Kita menutup pintu dan tidak akan membuka pintu untuk Ahok. Kalau dari dalam Pak Yoto, dari luar Bu Risma,” kata Hanafi.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge