0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buru Sisa-sisa Kelompok Santoso, Satu Kompi Brimob Diberangkatkan

Buru Sisa-sisa Kelompok Santoso, Satu Kompi Brimob Diberangkatkan (merdeka.com)

Timlo.net – Satu kompi pasukan Brimob Polda Sulsel diberangkatkan ke Poso untuk bergabung dalam Satgas Tinombala. Pasukan Brimob ini akan bertugas selama enam bulan. Sebelum diberangkatkan ke Poso, personel Brimob berpangkat brigadir hingga kompol ini digodok dalam tahapan pembekalan selama tiga bulan di wilayah Parepare dan Kabupaten Luwu.

“Pembekalannya berlangsung selama tiga bulan di Parepare dan Luwu karena kondisi hutannya mirip dengan medan di Poso,” ujar Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Polisi Totok Lisdiarto di Mapolda Sulsel, Sabtu (6/8).

Materi pembekalan mulai dari persiapan fisik, teknik di medan tempur termasuk teknik survival. Diantara personel ini, ada yang sudah pernah ikut operasi di Ambon maupun Aceh.

“Saya sampaikan bahwa ini adalah jihad fi sabilillah,” kata Totok.

Kapolda Sulsel Irjen Polisi Anton Charliyan menitipkan pesan 7 S yakni soliditas, semangat, sabar, sopan santun, sembahyang, sukses dan selamat.

“Ingat dan jaga 7 S ini. Berusaha dan bertugaslah dengan baik agar bisa kembali ke Makassar. Di sini ada keluarga yang menanti,” kata Anton Charliyan.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge