0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembuat Mie Bikini Anak Alay

Mie Bikini (merdeka.com)

Timlo.net – Makanan Mie Bihun Kekinian (Bikini) dengan kemasan erotis dibuat gadis berinisial TW (19). Motif di balik pembuatan camilan tersebut hanya mencari sensasi.

“Ini anak alay, yang hanya mencari sensasi saja motifnya,” kata Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Bandung (BBPOM) Bandung Abdul Rahim di kantornya, Sabtu (6/8).

Perempuan warga Sawangan Depok ini diketahui lulusan lembaga pendidikan non-formal di kawasan Gegerkalong, Bandung. Ide membuat camilan Bikini ini muncul saat TW mendapatkan tugas wirausaha dari kampusnya.

“Mereka berkelompok lima orang, membuat proyek wirausaha. Tapi TW ini justru meneruskan untuk dibisniskan, sedangkan empat lainnya mengundurkan diri,” ungkapnya.

Bisnis TW langsung moncer. Dalam periode Maret hingga Juni 2016, dia sudah memproduksi 11.000 bungkus bihun Bikini.

Pemasaran dan penjualan Bihun Bikini dilakukan secara online ke seluruh Indonesia. Penyelidikan diawali dengan menelusuri akun instagramnya. Dari penelusuran itu pihaknya menemukan ada keterkaitan dengan sebuah lembaga pendidikan non-formal.

Akhirnya pihaknya yang didampingi kepolisian menggerebek rumah produksi milik TW pada Sabtu (6/8) dini hari tadi yang ada di gang sempit.

“Rumah biasa di gang. Dia buat sendiri,” ungkapnya.

Dari hasil penggerebekan, diamankan barang bukti berupa produk jadi Snack Bikini sebanyak 144 bungkus, kemasan primer Snack Bikini sebanyak 3.900 lembar, bumbu-bumbu 15 bungkus, bahan baku bihun sebanyak 40 bungkus. Kemudian disita juga peralatan produksi berupa kompor, wajan dan lainnya.

Meski terbukti memproduksi Camilan Bikini, TW masih berada di Depok dan tidak ditahan.

“Dua tiga hari ini kita akan memanggil dia untuk dimintai keterangan. Saat ini statusnya masih saksi, tapi bisa menjadi tersangka,” tandasnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge