0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Petugas Haji Indonesia Diterbangkan ke Tanah Suci

Petugas haji siap diberangkatkan ke Tanah Suci (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sebanyak 357 petugas haji nonkloter hari ini akan terbang ke Arab Saudi untuk memulai tugasnya melayani jemaah haji Indonesia tahun 2016. Mereka akan diterbangkan dengan pesawat Garuda Indonesia melalui dua penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Penerbangan pertama dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 980 pada pukul 11.55 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta. Sementara penerbangan kedua dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 962 pada pukul 16.40 WIB. Kloter pertama jemaah haji Indonesia akan diterbangkan pada 9 Agustus mendatang.

Sejak Sabtu (6/8) pagi, ratusan petugas haji mengikuti apel pagi untuk selanjutnya bersama-sama berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta, sekitar pukul 07.00 WIB.

Pantauan merdeka.com, para petugas haji saat ini telah melalui proses imigrasi dan menunggu proses boarding, untuk selanjutnya naik ke dalam pesawat. Setiba di Jeddah, Arab Saudi, para petugas haji akan langsung bertolak ke Makkah untuk menjalankan ibadah umroh, dilanjutkan ke Madinah untuk menjemput kedatangan kloter pertama gelombang pertama jemaah haji Indonesia.

Sehari sebelum terbang ke Arab Saudi, para petugas haji terlebih dahulu diinapkan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (5/8). Malam sebelum terbang, mereka juga mendapatkan pembekalan akhir serta dilepas secara simbolis oleh pejabat di lingkungan Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan.

Dirjen PHU Kementerian Agama Abdul dalam sambutannya berpesan kepada para petugas untuk memiliki tekad yang bulat, menjalankan tugasnya sebagai petugas haji.

“Tekad harus dibulatkan. Kita ini melaksanakan tugas negara, melaksanakan amanat undang-undang,” kata Abdul Jamil dalam sambutannya tadi malam.

[eko]
Sumber: merdeka.com

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge