0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bulog Pastikan Stok Raskin Aman Sampai Akhir Tahun

Gudang Bulog Karanganyar (dok.timlo.net/nanang)

Karanganyar — Gudang Bulog Kabupaten Karanganyar memastikan stok beras untuk rakyat miskin (Raskin) di Karanganyar aman hingga akhir tahun mendatang. Saat ini beras yang ada cukup melimpah dan disimpan di beberapa gudang yang ada.

“Stok beras yang ada di Bulog Karanganyar mencapai 7.000 ton,” kata Kepala Gudang Bramantya.

Jumlah sebanyak itu, tambah Bramantyo, merupakan beras hasil penyerapan yang dilakukan sejak Januari hingga Juli 2016. Jumlah tersebut kata dia dimungkinkan masih akan terus bertambah, mengingat penyerapan masih terus dilakukan hingga beberapa waktu mendatang.

“Beras-beras yang diserap di gudang kita berasal dari sejumlah mitra yang ada di Karanganyar dan Kabupaten Sragen,” jelas Bramantyo.

Menurutnya, mitra-mitra tersebut telah terbiasa menyediakan beras yang kemudian diserap oleh Bulog. Untuk saat ini beras yang diserap kualitas medium.

“Beras ini yang nantinya bakal kita distribusikan untuk rumah tangga sasaran penerima Raskin,” katanya.

Ia mengatakan meski kualitasnya medium, pemeriksaan ketat dalam penyerapan beras kali ini terus dilakukan. Beras yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu kadar airnya, dari aturan yang ditetapkan kadar air maksimal yang terkandung di dalam beras adalah 14 persen.

“Beras yang diserap harus memiliki pecahan maksimal 20 persen,” kata Bramantyo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge