0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Olimpiade 2016, Indonesia Bidik Dua Emas

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (dok.timlo.net/facebook)

Olimpiade 2016, Indonesia Bidik 2 Emas via Bulutangkis dan Angkat Berat

Timlo.net – Sebanyak 28 atlet Indonesia akan bertarung di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil yang digelar 5-21 Agustus. Dua medali emas menjadi bidikan kontingen Indonesia yakni mengandalkan cabor bulutangkis dan angkat berat.

Bulutangkis Indonesia memiliki duet Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dari sepuluh pemain yang lolos ke Rio. Dengan laju sepanjang kualifikasi, Hendra/Ahsan masih memiliki peluang lebih besar ketimbang Tontowi/Liliyana yang kesulitan untuk menjadi juara.

Indonesia juga mempunyai pasangan yang cukup menjanjikan, Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjuarai All Englan. Selain itu, masih ada ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka setelah ditangani Eng Hian.

Cabor lainnya adalah angkat besi yang selalu konsisten menjadi penyumbang medali di olimpiade, angkat besi masih sulit menembus emas. Delapan medali yang dkoleksi adalah perak dan perunggu. Angkat besi Indonesia masih didominasi jajaran lifter berpengalaman seperti Triyatno dan Eko Yuli Irawan

Cabor lain yang cukup berpeluang adalah panahan, terutama di tim beregu putra berhasil menggenggam tiket ke olimpiade. Riau Ega Agata Salsabila, Muhammad Hanif, Hendra Wijaya menjadi debutan pada olimpiade kali ini. Sementara, Ika Yuliana Rochmawati akan menjalani olimpiade ketiganya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge