0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-Gara Warisan, Pemuda Tega Pukul Kepala Paman

Tersangka pemukulan diamankan di kantor polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Lantaran sengketa warisan, Yasin Azhmatullah (19) warga Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo nekat memukul kepala pamannya Joko (45) dengan menggunakan palu. Akibat perbuatannya, korban mengalami pendarahan hebat dan masih dirawat dirumah sakit.

Peristiwa bermula, saat sebuah mobil pick up menurunkan batu bata di rumah di kawasan Jl Cipto Mengunkusumo 11 Purwonegaran, Sriwedari, Laweyan, Solo pada Rabu (3/8) sekitar pukul 20.30 WIB. Rumah yang masih menjadi sengketa antar keluarga tersebut, selama ini ditempati oleh korban.

Merasa terusik, korban akhirnya menyingkirkan batu bata yang hendak ditaruh oleh sekitar delapan orang di lokasi tersebut. Tak berselang lama, pelaku datang dan terjadilah cekcok dengan korban. Tak menggubris larangan pelaku, korban terus menyingkirkan batu bata tersebut.

“Nah, saat menyingkirkan itulah dikira oleh pelaku hendak menyerang. Sehingga, pelaku mengambil palu yang tak jauh dari tempatnya lalu menghantamkan ke dahi korban,” terang Kapolsek Laweyan Kompol Agus Puryadi, di Mapolsek Laweyan, Solo, Jumat (5/8).

Akibat ulah pelaku, korban menderita luka parah di bagian kepala dan harus menjalani perawatan intensif. Hingga saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan intensif dari pelaku.

“Pelaku kami amankan. Saat ini masih pemeriksaan saksi, korban dan pelaku,” jelas Kapolsek.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman lima tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge