0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

32 Anggota Pramuka Sragen Ikuti Jambore Nasional

Kongingen Jambore Nasional Kabupaten Sragen (dok.timlo,net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 32 orang Pramuka penggalang asal Kabupaten Sragen bakal mengikuti Jambore Nasional pada 14 – 21 Agustus mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur. Jambore Nasional ini merupakan acara rutin lima tahunan dan merupakan kegiatan yang ke-10.

“Kegiatan ini merupakan sebuah ajang untuk meningkatkan rasa kerbersamaan yang bermuara pada budi pekerti serta pembentukan karakter,” kata Kepala Kwarcab Sragen, Sutiman Suryohadi, Jumat (5/8).

Dijelaskan Sutiman, jumlah kontingen yang akan berangkat Jambore Nasional berjumlah 40 orang. Terdiri dari 32 orang peserta Pramuka penggalang dan empat pembina pendamping serta empat pimpinan kontingen. Ke-32 peserta tersebut akan terbagi dalam dua regu putra dan dua regu putri.

Selama delapan hari ratusan regu dari seluruh Indonesia akan membaur, bermain dan bergembira untuk meningkatkan rasa kesetiakawanan serta kerjasama baik sesama anggota regu ataupun antar regu.

Seluruh kontingen, pada Selasa (2/8) lalu berpamitan dengan Bupati dan Wakil Bupati Sragen di Pendopo Sumonegaran. Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati berpesan, seluruh peserta jambore agar senantiasa menjaga sikap karena membawa nama baik Sragen.

“Semua harus berusaha untuk berprestasi maksimal, kalaupun tidak bisa berprestasi paling tidak harus bersikap sopan, santun, memiliki etos kerja yang luar biasa,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge