0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kembangkan Kesenian Tradisional, Pemkab Sragen Gandeng ISI Solo

MoU antara Pemkab Sragen dan ISI Surakarta (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sragen selama ini juga dikenal dengan gudangnya kesenian tradisional. Banyak kesenian yang muncul ke permukaan yang berasal dari Sragen. Hal ini membuat Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta untuk menggali dan mengembangkan seni dan budaya di Bumi Sukowati.

“Kami sungguh senang diberi kesempatan untuk meneliti, menggali dan mengembangkan seni yang ada di Kabupaten Sragen,” kata Rektor ISI Surakarta, Prof Dr Sri Rochana SKar MHum.

Dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Sragen dengan ISI belum lama ini, Sri Rochana menyampaikan, dengan MoU tersebut memberikan kesempatan bagi jajaran dosen dan mahasiswa ISI untuk menggali dan mengembangkan seni tradisional yang mungkin masih terpendam di Bumi Sukowati.

Kerjasama ini menurutnya, sejalan dengan misi ISI Surakarta. Terutama dalam menumbuhkan apresiasi masyarakat terhadap seni dan budaya nusantara. Dia berharap kerjasama ini bisa berjalan serasi dan harmonis.

Penandatanganan MoU dilakukan di Pendopo ISI Surakarta, dilakukan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Rektor ISI Surakarta, Prof Dr Sri Rochana SKar MHum.

Bupati Yuni, kemarin, mengatakan, kerjasama Pemkab Sragen dan ISI Surakarta ini nantinya bisa memunculkan banyak ide ide kreatif dalam bidang seni dan budaya. Sehingga pengembangan seni dan budaya nantinya juga bisa membawa kemajuan bagi Sragen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge