0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikanaska Gelar Raker Alumni dan Reuni Akbar

Ketua Panitia Raker dan Reuni Akbar Ikanaska, M Julijanto (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Untuk menyatukan dan mempertemukan kembali para alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Ikatan Keluarga Alumni IAIN Surakarta (Ikanaska) akan menggelar Raker alumni dan reuni akbar. Raker akan berlangsung Sabtu (20/8) mendatang, di Gedung Graha dan Aula Pascasarjana, kampus setempat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyelenggarakan konsolidasi organisasi alumni bagi semua angkatan,” jelas Ketua Panitia Raker dan Reuni Akbar Ikanaska, M Julijanto saat memberi keterangan pers, di Kampus IAIN Surakarta, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (5/8).

Selain itu, kata Julijanto, juga merumuskan konsep kegiatan yang bisa memberikan nilai tambah kepada almamater, menghimpun potensi alumni dan memetakan dalam jaringan kerjasama untuk pengembangan lembaga, serta menyediakan sarana dan prasana bagi aktualisasi alumni dalam berbagai sektor keahlian berdasarkan disiplin ilmu.

Juli, sapaan akrab Julijanto, angkatan 1992 Fakultas Syariah, menekankan bahwa organisasi alumni bagi sebuah perguruan tinggi menjadi garda terdepan yang dapat membuktikan proses pembelajaran dan pendidikan yang dijalankan.

“Kami berharap Ikanaska makin solid dan mampu merumuskan program unggulan yang bisa diimplementasikan dalam gerak langkah kemajuan zaman,” katanya.

Sementara di tempat terpisah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Surakarta Syamsul Bakri menyatakan, Raker alumni merupakan inisiatifnya agar Ikanaska mempunyai kegiatan yang positif.

“Ikanaska ini penting untuk membentuk pengembangan karir alumni, termasuk bagaimana para alumni memberikan motivasi dan kontribusinya kepada adik-adik mahasiswa dan almamaternya,” jelas Syamsul.

Editor : Ari Kristyono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge