0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

73 KK Warga Magersari Pasar Nglano Direlokasi

Bupati Karanganyar Juliyatmono (dok.timlo.net)

Karanganyar — Sebanyak 73 keluarga warga magersari Pasar Nglano, Tasikmadu bakal direlokasi ke rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Brujul, Jaten dalam waktu dekat. Relokasi berkenaan dengan pembangunan Pasar Nglano yang akan dimulai bulan ini.

”Bantuan ini sebagai persiapan sebelum mereka survive melanjutkan hidup di tempat yang baru. Karena setelah pasar dibangun tidak boleh lagi digunakan untuk tinggal,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono, Kamis (4/8).

Bupati mengatakan, selama direlokasi, 218 jiwa dari 73 keluarga tersebut mendapatkan bantuan jaminan hidup (Jadup) sebesar Rp 22.500 perjiwa per hari. Bantuan jadup diberikan selama empat bulan atau 120 hari. Total bantuan Rp 588,6 juta.

“Jangan ada lagi yang nantinya tinggal di kawasan Pasar Nglano,” jelas Juliyatmono.

Mereka ditempatkan sementara di Rusunawa tanpa dipungut biaya sewa. Jika ada yang ingin bertahan, pihaknya menyambut baik. Namun jika ingin membangun rumah di lokasi lain, dia menjanjikan akan membantu biaya pembangunan.

”Kalau pun mau membangun rumah baru di manapun nanti kita bantu, karena barang-barang itu milik mereka sendiri. Ini di tanah pemerintah di lingkungan dalam pasar, tidak boleh ditinggali,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge