0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gerindra Ikut Melirik Risma

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (merdeka.com)

Timlo.net – Partai Gerindra melirik calon potensial untuk diusung melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Salah satu nama yang santer bakal didorong adalah wali kota Surabaya Tri Rismaharini.

Di satu sisi, Gerindra telah menunjuk Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur. Tetapi, Gerindra siap mengalah Sandiaga menjadi orang nomor dua DKI, jika PDIP merestui Risma untuk diusung.

“Ada faktor-faktor yang dimiliki Risma sama dengan yang dimiliki Ahok. Ada faktor-faktor yang dimiliki Risma lebih baik daripada Ahok. Dan tidak ada faktor yang ada di Risma lebih buruk daripada yang dimiliki Ahok,” kata Politisi Gerindra, Sodik Mudjahid, Kamis (4/8).

“Itu merupakan modal besar untuk memimpin Jakarta lebih baik daripada Ahok,” tambahnya.

Selain Gerindra, lanjut Sodik, ada beberapa partai yang menyatakan tidak akan mendukung Ahok. Dia menyebut partai-partai tersebut adalah PDIP, PKS, PPP, PKB dan Demokrat. Sikap ini diketahui Sodik setelah komunikasi intens dengan partai-partai tersebut.

“Ya memang komunikasi intens dilakukan dengan partai-partai yang tidak akan usung Ahok yakni PDIP, PKS, PPP, PKB dan Demokrat. Untuk mencari pasangan terbaik dalam mengungguli Ahok,” terang Sodik.

Oleh sebab itu, Sodik menambahkan partainya akan rajin berkomunikasi dengan partai-partai non-Ahok agar koalisi terbentuk. Tujuannya tak lain adalah mengusung pasangan calon gubernur terbaik untuk Ibu kota berdasarkan persamaan visi dan sikap.

“Ada dua hal yang bisa disebut koalisi terbaik. Pertama, mampu mengusung pasangan terbaik. Kedua sepakat dengan banyak partai. Itu lah koalisi terbaik,” jelas dia.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge