0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Calon Haji Klaten Dibagi dalam Tiga Kloter

Pelepasan Calhaj Klaten (dok.timlo.net/rori)

Klaten — Ratusan calon jamaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Klaten bakal diberangkatkan pertengahan Agustus mendatang. Mereka akan diberangkatkan dalam tiga kelompok terbang (Kloter).

“Total sebanyak 766 Calhaj yang terbagi dalam Kloter 30, 31, dan 57 berangkat ke Tanah Suci,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Klaten, Waznan Fauzi, Kamis (4/8).

Sesuai jadwal, penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, rombongan Calhaj asal Klaten masuk gelombang pertama dan diberangkatkan dari GOR Gelarsena Klaten menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Mereka akan didampingi 15 petugas pendamping, meliputi 10 petugas nasional dan 5 petugas daerah, termasuk pendamping kesehatan.

“Nanti akan dilepas dari GOR Gelarsena. Dijadwalkan, Calhaj Kloter 30 dan 31 akan diberangkatkan pada 19 Agustus masing-masing pukul 12.00 WIB dan 19.00 WIB. Sedangkan Kloter 57 akan masuk Asrama Haji Donohudan pada 30 Agustus digabung bersama Calhaj asal Karanganyar dan Temanggung,” jelas Waznan.

Pihaknya juga berpesan agar para Calhaj selalu menjaga kesehatan. Sehingga dalam menjalani rangkaian ibadah haji dalam kondisi sehat dan prima.

“Meski sudah ada petugas pendamping, Calhaj kami harapkan untuk selalu menjaga kesehatan,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge