0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Martinez Gantikan Wilmots di Timnas Belgia

Roberto Martinez (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tak perlu waktu lama bagi Timnas Belgia untuk menemukan pengganti pelatih Marc Wilmots. Adalah Roberto Martinez yang resmi ditunjuk menggantikan Wilmots sebagai nahkoda baru Belgia.

Wilmots didepak dari kursi pelatih Belgia, setelah Belgia kandas di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 lewat kekalahan 1-3 dari tim debutan Wales. Padahal Belgia sedang memiliki generasi bagus diisi para pemain kelas dunia seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois, Kevin de Bruyne, dan Radja Nainggolan.

Roberto Martinez yang menganggur usai melatih Everton di Liga Inggris, dinilai sebagai sosok yang tepat untuk Belgia. Bersama Belgia, Martinez bakal menjalani debut menghadapi Spanyol pada laga ujicoba, September mendatang.

Belgia menjelma menjadi salah satu kekuatan baru sepak bola dunia. Sebelum Piala Eropa 2016 kemarin digelar, Belgia adalah peringkat kedua di dunia. Martinez sendiri berhasil membawa Everton di ranking lima dua musim lalu. Hanya saja di musim kemarin, Martinez kurang beruntung bagi The Toffees.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge